Find Us On Social Media :

Viral, Video Buaya Sepanjang 2 Meter Dianggap Jadi-jadian, Dipelihara dalam Rumah dan Diselimuti Kain, Disebut Kembaran Manusia

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 12 November 2020 | 14:33 WIB

Seekor buaya yang diyakini warga sebagai kembaran manusia

Intisari-Online.com - Warga Kota Makassar dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di Sungai Tello, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Rabu (11/11/2020).

Penemuan buaya yang berukuran sekitar 2 meter ini tepat berada di bawah jembatan tak jauh dari lokasi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar di Jalan Urip Sumoharjo.

Warga yang melihat buaya tersebut langsung mendekatinya setelah ada beberapa orang yang mengusap-usap buaya yang sudah berada di tepi sungai.

Peristiwa ini terekam dalam video berdurasi 10 detik dan viral setelah diunggah akun makassar_iinfo di Instagram.

Baca Juga: Miliki Masalah dengan Tikus yang Datang dan Pergi di Dalam Rumah? Begini Cara Alami Mengusirnya Tanpa Harus Membunuh, Cukup dengan Bahan yang Ada di Dapur

Tak sedikit netizen menyebut buaya itu merupakan sosok jadi-jadian yang tinggal di Sungai Tello.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tello Baru Bripka Muhammad Kazim mengatakan, buaya tersebut awalnya dievakuasi ke pinggiran sungai oleh 4 orang warga sekitar pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Salah seorang warga yang mengamankan yakni Ammang kemudian memanggil keluarganya, Rabu (11/11) siang karena yakin bahwa buaya muara yang ditemukan itu adalah kembaran manusia.

Tidak lama kemudian, kata Kazim, keluarga yang disebut kembaran buaya tersebut datang dan mengusap-usap hewan reptilia tersebut lalu membawanya pulang ke Jalan Paccinang 5.

Baca Juga: Tak Ada Takutnya Dimusuhi Banyak Negara, Ternyata Ini Peringkat China dalam Daftar Militer Paling Kaya di Dunia, Kuat Modali Angkatan Bersenjatanya