Find Us On Social Media :

Joe Biden Menang Pilpres AS, Dahlan Iskan Justru Khawatir Terkait Kemenangan Tersebut, Singgung Soal Papua, Ada Apa?

By Tatik Ariyani, Senin, 9 November 2020 | 12:36 WIB

Joe Biden.

Intisari-Online.comJoe Biden telah mengumumkan kemenangannya di pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat pada Sabtu (7/11/2020).

Biden terpilih sebagai presiden ke-46 AS, setelah mengantongi 290 suara elektoral.

Ia mengalahkan capres petahana Donald Trump yang mendapatkan 214 suara elektoral.

Biden yang kini berusia 77 tahun mencatatkan diri mencalonkan sebagai presiden AS selama 3 kali, yakni pada 1987, 2008, dan 2020.

Baca Juga: Enokomi Rusak dan Diwarisi Utang Pemerintahan Kolonial, Berapa Utang Warisan Belanda yang Disinggung Sri Mulyani?

Dengan kemenangan Joe Biden di Pilpres Amerika Serikat 2020 ini, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan angkat bicara.

Dilansir TribunWow.com melalui akun YouTube DI's Way, Dahlan Iskan menyebut akan lebih menguntungkan Indonesia jika Donald Trump yang memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020.

Lewat gaya kepimpinan Donald Trump yang anti-China, kata Dahlan Iskan, dinilai akan lebih menguntungkan Indonesia dalam aspek ekonomi.

Sebab, dari perang dagang AS-China ini, beberapa perusahaan dari China akan mengalami kesulitan mengembangkan sayapnya di Negeri Paman Sam itu.

Baca Juga: Menyelinap Secara Rahasia Untuk Bongkar Kondisi Timor Leste saat Invasi Indonesia, Jurnalis Ini Ungkap 'Alasan Gelap' Negara-negara Barat Tunggangi Indonesia Untuk Gempur Timor Leste