Find Us On Social Media :

Belum Mencapai Angka Keramat 270 Suara, Joe Biden Disebutkan Akan Berpidato, Kira-kira Apa Isi Pidatonya?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 7 November 2020 | 11:21 WIB

Joe Biden memecahkan rekor suara terbanyak yang pernah diterima oleh seorang calon presiden AS dalam sejarah.

Intisari-online.com - Calon presiden sekaligus mantan wakil presiden AS era Barack Obama, Joe Biden bersama Senator Kamala Harris akan berpidato pada Jumat malam waktu AS (5/11/2020).

Melansir CNN dan New York Post, pidato itu akan disampaikan sekitar pukul 8 malam waktu setempat di Wilmington, Delaware.

Masih belum jelas apakah Biden akan mendeklarasikan kemenangan atas pemilihan presiden 2020 dalam pidatonya karena sejumlah negara bagian yang harus dia angkut untuk mencapai angka keramat 270 suara elektoral belum sepenuhnya masuk.

Berikut beberapa hal yang dapat diketahui tentang rencana pidato Biden sejauh ini:

Baca Juga: Selangkah Lagi Jadi Presiden Baru AS, Tiba-tiba Israel Beri Peringatan ke Joe Biden, Klaim Kata-katanya Ini Bisa Picu Perang Nuklir antara Israel dengan Iran, 'Dia Berbeda dengan Trump'

1. Jam berapa Biden akan berbicara?

Biden direncanakan berpidato di hadapan publik Amerika sekitar pukul 8 malam waktu setempat dari Wilmington, Delaware Amerika Serikat.

2. Saluran TV kabel apa yang akan menyiarkan pidato Biden?

Sebagian besar jaringan berita utama dan stasiun TV kabel besar seperti CNN, NBC News, MSNBC dan Fox News mungkin akan menayangkan pidato Biden.

Baca Juga: Memperbaiki Apa yang Sudah Donald Trump 'Rusak', Ini 3 Prioritas Utama Jika Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden AS Berikutnya, 'Kami Akan Bangun Aliansi'