Find Us On Social Media :

Selangkah Lagi Jadi Presiden Baru AS, Tiba-tiba Israel Beri Peringatan ke Joe Biden, Klaim Kata-katanya Ini Bisa Picu Perang Nuklir antara Israel dengan Iran, 'Dia Berbeda dengan Trump'

By Mentari DP, Sabtu, 7 November 2020 | 10:20 WIB

Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran.

Intisari-Online.com - Hubungan Amerika Serikat (AS) dan Israel mulai membaik.

Hal ini karena campur tangan Presiden ke-45 AS, Donald Trump. 

Bahkan beberapa negara Arab lainnya mulai membuka jalur diplomatik dengan Israel.

Namun ketika hasil pemilihan presiden AS melaporkan Joe Biden unggul dari Donald Trump dan kemungkinan besar akan jadi Presiden AS berikutnya, Israel ketakutan.

Baca Juga: Memperbaiki Apa yang Sudah Donald Trump 'Rusak', Ini 3 Prioritas Utama Jika Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden AS Berikutnya, 'Kami Akan Bangun Aliansi'

Mengapa?

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (7/11/2020), Menteri Pemukiman Israel Tzachi Hanegbi mengatakan pemilihan presiden AS menciptakan ketidakpastian seputar kesepakatan di Timur Tengah.

Keunggulan Joe Biden untuk memenangkan kursi kepresidenan telah menimbulkan kekhawatiran tentang hubungan antara Iran dan Israel.

Menurut The Jerusalem Post, Hanegbi mengklaim bahwa pendekatan Biden terhadap Kesepakatan Nuklir Iran dapat mengakibatkan perang antara kedua negara.

"Biden telah lama mengatakan secara terbuka bahwa dia akan kembali ke perjanjian nuklir," kata Hanegbi.

Baca Juga: Pemenang Presiden AS Berikutnya Makin Terlihat, Kini Joe Biden Unggul Tipis dari Donald Trump, Hanya Butuh 6 Suara Lagi!