Find Us On Social Media :

Bukan Laut China Selatan, Tapi 'Medan Perang' antara AS dan China Bisa Terjadi di Negara Asia Tenggara Ini, 'Miiter China Akan Merebutnya'

By Mentari DP, Minggu, 1 November 2020 | 15:05 WIB

Amerika Serikat VS China.

Intisari-Online.com - Hubungan yang memanas antara Amerika Serikat (AS) dan China bisa berakibat perang pecah.

Namun jika perang pecah antara AS dan China, di mana kira-kira lokasinya?

Dilansir dari express.co.uk pada Minggu (1/11/2020), mantan panglima militer Emmanuel Bautista telah berbicara tentang lokasi strategis jika perang pecah antara dua negara.

Lokasinya bisa di antara Laut China Selatan dan Samudra Pasifik.

Baca Juga: Salju Pertama Jatuh di Ladakh, India Siap Pukul Mundur Angkatan Laut China, Senjata Canggih Bikinan AS untuk Suhu di Bawah Nol di yang Jadi Andalan

Tapi pensiunan jenderal tersebut telah meningkatkan kewaspadaan atas perambahan China dengan membentengi pulau-pulau karang yang dekat dengan Filipina.

Dia mengatakan lokasi Filipina bisa menjadikan negara itu sebagai "medan utama" bagi AS dan China.

Bautista menguraikan rute-rute utama di sekitar Filipina yang bisa menjadi penting secara strategis jika perang pecah antara AS dan China.

Di antaranya Selat Bashi, pulau Babuyan dekat Taiwan, dan selat Mindoro, Cebu, Balabac, San Bernardino, dan Surigao yang semuanya terletak di dalam Kepulauan Filipina.

Baca Juga: Bela Mati-matian Penistaan Agama, Prancis Terjebak 'Lingkaran Setan' Sehingga Jadi Incaran Aksi Terorisme Esktrem, Senjata Makan Tuan?