Find Us On Social Media :

Rilis Uang Kertas Baru, Arab Saudi Langsung Bikin Geger Seantero India, Sampai Pemerintah Negeri Anak Benua Ancam Tak Ikut Acara Besar Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 30 Oktober 2020 | 10:19 WIB

Arab Saudi telah mengeluarkan uang kertas baru untuk menandai kepresidenannya dalam kelompok G20

Intisari-Online.com - India telah menyampaikan keprihatinan seriusnya kepada Arab Saudi.

Hal itu terjadi atas "representasi yang keliru" dari batas-batas teritorial eksternalnya dalam uang kertas yang dikeluarkan oleh negara Teluk itu pekan lalu.

Lebih jauh, India juga meminta Arab Saudi untuk mengambil "langkah-langkah korektif yang mendesak", kata Kementerian Luar Negeri (MEA), pada hari Kamis (29/10/2020).

Peta global yang dicetak pada uang kertas 20 Riyal baru, yang dirilis untuk menandai kepresidenan Arab Saudi dari kelompok G20.

Baca Juga: Coba Bikin Jus Nanas Sendiri, Karena Kandungan Enzim Inilah Bisa Efektif Obati Asam Urat, Daripada Beli Obat Kimia!

Uang itu tidak menampilkan Jammu dan Kashmir dan Ladakh sebagai bagian dari India.

Juru Bicara MEA Anurag Srivastava mengatakan India telah meminta Arab Saudi untuk mengambil "langkah-langkah korektif yang mendesak" dalam masalah tersebut.

India juga menegaskan bahwa seluruh Wilayah Persatuan Jammu dan Kashmir dan Ladakh adalah bagian integral dari negara itu.

"Kami telah melihat uang kertas yang dirujuk oleh Anda memberikan gambaran yang salah tentang batas-batas teritorial eksternal India."

Baca Juga: Korea Utara Memiliki Sedikitnya 6.000 'Cobra Tersembunyi,' Mungkin Juga untuk Menyerang AS!