Find Us On Social Media :

Giliran Istri Kim Jong-un yang Keberadaanya Jadi Misteri, Berbagai Rumor Ini Beredar Gara-gara 'Hilangnya' Ibu Negara Korut

By Khaerunisa, Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:29 WIB

Kim Jong Un dan Ri Sol Ju.

Intisari-Online.com - Berbeda dari ibu negara Korea Utara sebelum-sebelumnya, istri Kim Jong-un cukup sering tampil di publik mendampingi suaminya.

Tak ayal absennya istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju, akhir-akhir ini memicu berbagai rumor.

Istri Kim Jong-un sendiri terakhir terlihat di depan publik sekitar 9 bulan lalu, yaitu pada bulan Januari dalam perayaan Tahun Baru Imlek mendampingi suaminya.

Namun, ketika Korea Utara menggelar parade militer dalam rangka peringatan ulang tahun Partai Buruh baru-baru ini, Ri Sol-ju tak terlihat.

Baca Juga: Kim Jong-un Terkenal Tak Segan Hukum Warganya yang Membangkang, Inilah 10 Hal Terlarang di Korea Utara, Bahkan Termasuk Pakai Alat Kontrasepsi

Melansir metro.co.uk (23/10/2020), desas-desus beredar di negara itu, termasuk bahwa istri Kim Jong-un menderita beberapa jenis penyakit, menurut Daily NK, situs web yang berbasis di Korea Selatan dengan jaringan informan di kediktatoran Korea Utara.

Sementara itu, para ahli di Selatan berspekulasi Ri bersembunyi dari virus corona, yang mana Korea Utara masih mengklaim tidak memiliki kasus virus corona.

Dikatakan bahwa dia menghindari pertemuan publik karena kekhawatiran bahwa orang tidak memakai masker dengan benar dan khawatir akan keselamatan anak-anaknya.

Rumor apa lagi yang beredar dengan 'menghilangnya' istri Kim Jong-un?