Find Us On Social Media :

Jika Terpilih Lagi, Ini Daftar Orang-orang yang Akan 'Dieksekusi' Trump, Siapa Saja?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 27 Oktober 2020 | 12:48 WIB

Presiden Donald Trump perlihatkan bendera militer luar angkasa AS

Intisari-Online.com - Presiden Donald Trump disebut sudah menyiapkan " daftar eksekusi" jika dia menang kembali dalam Pilpres AS.

Daftar itu di antaranya memuat nama Direktur Biro Penyelidik Federal ( FBI) Christopher Wray, Direktur Badan Intelijen Pusat ( CIA) Gina Haspel.

Kemudian Menteri Pertahanan Mark Esper tak luput dari list orang-orang yang hendak dia singkirkan jika dia kembali menjadi presiden.

Berdasarkan laporan yang dibuat oleh Axios, Haspel, Wray, dan Esper merupakan nama teratas dalam "daftar eksekusi" milik Trump.

Baca Juga: Lelah Ditanya Apa Fungsi Jet Tempur F-16 Turki, Presiden Azerbaijan Akhirnya Angkat Bicara, Sedang Ini Jawaban Erdogan Hadapi Kegeraman AS Atas Rudal S-400 Rusia

Sumber dari Gedung Putih mengungkapkan, Wray dan Haspel "sangat dibenci dan tidak disukai oleh lingkaran dalam presiden".

Dua pejabat dari badan bergengsi di "Negeri Uncle Sam" itu disebut bakal dipecat secepatnya jika bukan karena perhelatan Pilpres AS.

Sang presiden disebut begitu kecewa dengan Wray karena FBI menolak untuk menyelidiki putra rivalnya, kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Anak Biden, Hunter Biden, dituding Trump melakukan pelanggaran ketika berbisnis dengan perusahaan Ukraina, Burisma, dan sempat dipublikasikan oleh New York Post.

Baca Juga: Covid Hari Ini 27 Oktober 2020: Vaksin Covid-19 Ada yang Gratis dan Bayar Sendiri, Jokowi Minta Harga Vaksinasi Mandiri Terjangkau