Find Us On Social Media :

Orangtuanya Dipaksa Ikut 'Pendidikan Ulang' oleh Pemerintah Komunis China, 880.500 Anak Suku Uighur Terlantar, Termasuk Balita Satu Tahun

By Mentari DP, Sabtu, 17 Oktober 2020 | 13:40 WIB

Anak-anak suku Uighur terlantar.

Intisari-Online.com - Tahukah Anda mengenai Suku Uighur?

Suku Uighur merupakan salah satu suku minoritas resmi di Republik Rakyat China.

Di mana suku ini adalah keturunan dari suku kuno Huihe yang tersebar di Asia Tengah, menuturkan bahasa Uighur, dan memeluk agama Islam.

Sayangnya, kini nasib suku Uighur sungguh menyedihkan.

Baca Juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Pernah Tinggal Setahun di Indonesia, Bule Rusia Ini Ungkap Kebiasaan Aneh Orang Indonesia, 'Suka Nanya Sudah Mandi Apa Belum'

Mengutip dari Tribunnewswiki pada Sabtu (17/10/2020), ribuan anak suku Uighur hidup tanpa orangtua.

Hal ini karena ibu atau ayah mereka dipaksa masuk ke dalam kamp interniran, penjara, dan fasilitas penahanan lainnya, berdasarkan bukti dari dokumen pemerintah di Xinjiang, China.

Catatan yang dikumpulkan oleh pejabat di Xinjiang selatan dan dianalisis oleh peneliti bernama Adrian Zenz menunjukkan, ada lebih dari 9.500 anak-anak di Yarkand yang tercatat dari suku Uighur.

Dilansir dari The Guardian pada Jumat (16/10/2020), data tersebut menunjukkan semua anak yang memiliki satu orangtua, ayah atau ibu, berada di penjara, tempat penahanan, atau pusat "pendidikan ulang".

Baca Juga: Laksanakan Misi-misi 'Kotor', Lihat Betapa Mengerikannya Pasukan Khusus Mossad Israel yang Paling Rahasia, Punya 'License to Kill' atau Izin Membunuh Orang!