Find Us On Social Media :

Sangat Risih Diganggu Indonesia Saat di Timor Leste, Australia Ternyata Pernah Geram Pada Indonesia Sampai Siapkan Pesawat F-111 Untuk Mengebom Jakarta, Tetapi Dibatalkan Gara-gara Hal Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:26 WIB

Kekuatan militer Indonesia.

 

Intisari-online.com - Seperti yang kita ketahui, Indonesia dan Australia memiliki hubungan diplomatik yang naik turun.

Sementara itu, diketahui, Australia pernah bersitegang dengan Indonesia pada saat kasus Timor Timur (sekarang Timor Leste).

Pada saat itu, kehadiran Alutsista TNI di wilayah perbatasan menggambarkan betapa kekuatan TNI pada saat itu.

Salah satunya yang cukup mengganggu Australia adalah kapal selam TNI AL yang terus melakukan patroli di wilayah perbatasan.

Baca Juga: Mendadak Xi Jinping Umumnya pada Tentaranya Untuk Siap Perang, Ternyata Saat Ini China Dalam Ancaman Serius dari Negara Musuh Ini Habis Boyong Senjata Canggih dari AS

Hal itu menyebabkan desas-desus penyerangan oleh Australia ke Ibu Kota Indonesia itu dimulai dari mendaratnya pasukan PBB pimpinan Australia dan Selandia Baru di Bumi Lorosae.

Takut adanya ancaman berbahaya saat mendaratnya interfect di Timor Timur, Australia melakukan persiapan mengamankan pendaratan dengan tekanan politis juga militer.

Salah satunya adalah melancarkan serangan ke ibukota Jakarta, pada September 1999.

Menurut The Telegraph dikutip dari Pos Kupang, kejadian ini diungkapkan oleh analis pertahanan Selandia Baru David Dickens, dari direktur Pusat Studi Stategi di Universitas Victoria, Wellington.

Baca Juga: Puluhan Pasien Tak Kunjung Sembuh dari Covid-19 Walau Sudah Berbulan-bulan Terinfeksi, Ternyata Ini yang Terjadi pada Pasien Tersebut, Dokter: Sudah Menyebar ke Seluruh Tubuh