Find Us On Social Media :

Daya Hancurnya 10.000 Kali Kekuatan Bom Nuklir, Inilah Ledakan Terdasyat di Dunia yang Dikirim Oleh 'Tuhan' dari Indonesia Mengguncang Seluruh Dunia

By Afif Khoirul M, Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:48 WIB

Ilustrasi - gambar ledakan.

Intisari-online.com - Ledakang bom atom di Nagasaki Hiroshima, mungkin dikenal sebagai sejarah pengeboman paling dasyat di dunia.

Selain itu banyak pula tragedi pemboman yang kasusnya mengguncang dunia meski dalam skala ledakan kecil.

Akat tetapi bicara mengenai ledakan, ternyata salah satu ledakan terdasyat di muka bumi pernah terjadi di Indonesia.

Yang lebih mengerikan lagi, ledakan ini merupakan campur tangan tuhan, alias fenomena alam yang tidak bisa ditiru oleh manusia.

 Baca Juga: Sudah Berpengalaman di Dunia Hukum Selama 30 Tahun, Hotman Paris Sebut Omnibus Law UU Cipta Kerja Sangat Menguntungkan Bagi Pekerja dan Kaum Buruh, 'Ini Berita Bagus'

Ledakan terdasyat ini terjadi tahun 1883 silam di Indonesia, menyebabkan 37.000 manusia tewas.

Ya, ledakan dasyat yang dimaksud tersebut adalah letusan gunung Krakatau yang sempay mengguncang dunia pada 137 tahun lalu.

Bencana itu terjadi 27 Desember 1883, gunung berapi di selat Sunda, antara Jawa dan Sumatera itu mengeluarkan ledakan yang dikenang dunia sebagai ledakan paling mengerikan.

Bahkan dalam sebuah penelitian dibandingkan dengan daya ledak bom nuklir, disebut 10.000 kali lebih dasyat dan lebih mematikan.

 Baca Juga: Padahal Sudah Memohon dan Penuhi Persyaratan Tetapi Timor Leste Tak Kunjung Menjadi Anggota ASEAN, Ternyata Dikhawatirkan Menjadi Beban Keuangan, Ini Alasannya