Find Us On Social Media :

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Masalah Covid-19 Belum Tuntas, Kini Presiden Jokowi Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Bisa Alami Bencana Alam Ini

By Mentari DP, Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:20 WIB

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Intisari-Online.com - Saat ini, hampir seluruh warga Indonesia tengah berjuang menghadapi virus corona (Covid-19).

Di mana kita semua berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Apalagi kasus Covid-19 di Indonesia semakin melonjak tajam.

Nah, belum usai masalah pandemi Covid-19 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk mengantisipasi potensi bencana di musim hujan.

Baca Juga: Covid Hari Ini 15 Oktober 2020: Indonesia Peringkat ke-19 Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia, Ada 53 Daerah Berstatus Zona Merah, Kota Anda Masuk?

Dikutip Kompas.com pada Selasa (13/10/2020), Jokowi mengatakan akumulasi curah hujan pada 2020 ini akan naik 20-40 persen.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang persiapan penanganan bencana hidrometeorologi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

"Laporan yang saya terima dari BMKG, fenomena La Nina diprediksi akan menyebabkan terjadinya peningkatan akumulasi curah hujan bulanan di Indonesia akan naik 20-40 persen di atas normal," ucap Jokowi.

Karena itu, pihaknya ingin agar semua pihak menyiapkan diri, mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi. 

Baca Juga: 10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 7, Segini Banyak Besar Utang Pemerintah, 'Dalam 10 Tahun Utang Indonesia Terus Naik'