Find Us On Social Media :

Kisah Remaja Sragen 11 Tahun Hilang di Jakarta, Dipaksa Ngamen, Hingga Akhirnya Bertemu Keluarga Setelah Iseng Cari Alamat di Google Maps

By K. Tatik Wardayati, Senin, 12 Oktober 2020 | 14:00 WIB

Kisah remaja Sragen yang 11 tahun hilang di Jakarta akhirnya bertemu dengan keluarganya karena keisengannya lihat Google Maps.

Intisari-Online.com – Kecanggihan telepon selular sekarang asal dimanfaatkan dengan bijaksana dapat memberikan lebih dari sekadar manfaat yang berguna.

Tapi, bila menggunakannya tanpa bijak maka justru akan menjadi hal yang merugikan diri sendiri.

Seperti kisah seorang remaja Sragen yang hilang berikut ini namun dapat menemukan keluarganya berkat bijaknya dia menggunakan ponsel.

Ervan Wahyu Anjasworo (17) bisa bertemu kembali dengan keluarganya setelah 11 tahun hilang di Jakarta berkat bantuan Google Maps Street Review.

Baca Juga: Mengharukan! Kisah Seorang Suami yang Penuhi Keinginan Istrinya Punya Foto Keluarga Sebelum Meninggal, Dia Lakukan Sesi Foto dengan ‘Arwah’ Istrinya!

Ervan yang sedang mengikuti pelatihan kerja di Panti Rehabilitasi Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum (PRSABH) Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor iseng mencari informasi tentang keberadaan Pasar Gonggang melalui pencarian Google.

Saat masih kecil, Ervan yang tinggal di Dukuh Panurejo RT 018, RW 006, Kecamatan Kedungupit, Sragen, Jawa Tengah, itu sering diajak sang nenek berbelanja di pasar tradisional di Sragen itu.

"September kemarin saya main komputer. Saya itu iseng-iseng (cari informasi) dengan membuka Google Maps," kata Ervan ketika ditemui Kompas.com di rumahnya Sragen, Jumat (9/10/2020).

"Awalnya saya searching Google Solo. Saya lihat lagi Solo-nya ini ada Wonogiri, Boyolali, Sragen begitu. Saya telusuri satu persatu yang seingatnya itu Pasar Gonggang Sragen," sambung dia.

Baca Juga: Sempat Gemparkan Indonesia Kisah Selamet Pemuda 16 Tahun Nikahi Nenek Rohaya 71 Tahun, Baru-Baru Ini Kabar Keduanya Muncul di Situs Berita Vietnam, Apa yang Diberitakan?