Find Us On Social Media :

Dampak Remuknya Ekonomi Indonesia Hampir Terasa Hingga Kini, Beginilah Cara Bank Dunia Hancurkan Indonesia, Lakukan Campur Tangan Ini dalam Pemerintahan Indonesia

By Afif Khoirul M, Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:25 WIB

Meski Pandemi Covid-19, Kinerja Ekonomi Indonesia Relatif Masih Baik

Intisari-online.com - Tahun 2020 ini Bank Dunia (WB) dan IMF berusia 76 tahun, kedua lembaga keuangan Internasional (IFI) ini didirikan tahun 1944.

Didominasi oleh AS dan beberapa kekuatan besar sekutu yang bekerja untuk meregeneralisasi kebijakan yang bertentangan dengan kepentingan populasi dunia.

Bank Dunia dan IMF secara sistematis memberikan pinjaman kepada negara-negara sebagai cara untuk mempengaruhi kebijakan mereka.

Hutang luar negeri yang terus digunakan sebagai instrumen untuk menundukkan peminjam.

Baca Juga: Termasuk untuk Simpan Baterai, Ternyata Freezer Bukan Cuman untuk Bekukan Makanan, Inilah Fungsi Lain yang Jarang Diketahui

Sejak pembentukannya, IMF dan Bank Dunia telah melanggar pakta internasional tentang hak asasi manusia termasuk mendukung kediktatoran.

Sementara itu, seperti dikutip dari cadtm.org, secara simbolik, Bank Dunia dan IMF ternyata telah banyak melakukan campur tangan di Indonesia.

Mulai dari pencaplokan Timor-timur, pengembangan megaproyek, perpindahan penduduk secara besar-besaran.

Hingga perampasan sumber daya alam untuk keuntungan perusahaan transasional dan agresi terhadap penduduk asli, berikut di antaranya:

 Baca Juga: Andaikan Indonesia Tidak Pernah Merdeka dan Belanda Berhasil Menguasai Indonesia, Belanda Mungkin Menjadi Negara Terkuat di Eropa Tapi Justru Begini Nasibnya Kini