Find Us On Social Media :

Korut Pamer Rudal Balistik Antar Benua Terbaru, Senjata Terbesar yang Dimiliki Negara Tersebut

By Tatik Ariyani, Minggu, 11 Oktober 2020 | 07:43 WIB

Hwasong-15

Intisari-Online.com - Tak mau ketinggalan dengan negara lainnya, Korea Utara pun terus meningkatkan sistem persenjataannya.

Salah satu senjata yang dikembangkan Korea Utara adalah rudal.

Korea Utara menunjukkan rudal balistik antar benua ( ICBM) yang baru, dalam parade militer untuk merayakan 75 tahun Partai Korea.

ICBM itu dibawa dengan kendaraan transporter erector launche (TEL) mengitari Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang, dalam acara yang diduga digelar pada dini hari itu.

Baca Juga: Ketika Larangan Masuk Amerika Serikat untuk Prabowo Subianto Dicabut Setelah 20 Tahun, Amnesty Internasional Sebut Ini Bencana untuk HAM, Apa Maksudnya?

TEL yang dipakai untuk mengangkut rudal terbaru itu mempunyai 22 roda, mengindikasikan senjata ini merupakan yang terbesar yang dipunyai Korea Utara.

Bahkan, Ankit Panda dari Federasi Ilmuwan AS menyatakan misil itu merupakan "senjata berbahan bakar cair terbesar yang bisa dipindahkan".

Sebagai perbandingan, Hwasong-15 yang merupakan rudal balistik antar benua terbaik Korut saat ini digerakkan oleh TEL sepanjang 18 roda.

Baik pejabat dan ilmuwan setempat mengeklaim seperti diberitakan Yonhap Sabtu (10/10/2020), semakin panjang misil maka semakin jauh terbangnya.

Baca Juga: Tak Hanya Perempuan, Anak Laki-laki dan Laki-laki Dewasa Juga Banyak yang Dipasung, Dibiarkan Telanjang, Dipuluki, dan Dilecehkan Secara Seksual