Find Us On Social Media :

Berbulan-bulan Terinfeksi Virus Corona, Puluhan Pasien Mulai Alami Gejala Tak Lazim Setelah Pulih dari Penyakit Itu, Dokter: 4 dari 5 Pasien Mengalaminya

By Mentari DP, Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:30 WIB

Ilustrasi virus corona (Covid-19).

Intisari-Online.com - Di Indonesia, jumlah orang yang terinfeksi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 sudah menembus angka 300.000 kasus.

Sementara di dunia, sudah 35 juta orang yang terinfeksi Covid-19.

Dilaporkan ada 1 juta orang meninggal, sementara 27 juta lainnya telah dinyatakan sembuh.

Walau jumlah korban yang berjatuhan terus bertambah, nyatanya masih banyak hal yang belum diketahui terkait virus corona.

Baca Juga: Sanggup Geser Kopassus dari Daftar Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Ternyata Taktik Perang Pasukan LRR Filipina Ini Jauh Lebih 'Gila', Pura-pura Jadi Wanita dan Bunuh Terget Bernilai Tinggi

Salah satunya soal gejala neurologis atau yang berhubungan dengan saraf.

Sebab dilansir dari kompas.com pada Kamis (8/10/2020), gejala ini disebut sangat umum ditemukan di antara kasus-kasus pasien Covid-19 serius atau di rumah sakit.

Temuan tersebut dipublikasikan dalam sebuah studi di jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology pada Senin (5/10/2020).

Dalam studi tersebut, gejala yang ditemukan bermacam-macam.

Dimulai dari gejala-gejala ringan seperti kesulitan menaruh fokus atau perhatian, memori jangka pendek, konsentrasi, hingga kesulitan menjalani multitasking.

Baca Juga: Selama 3 Tahun, Warga di Kampung Ini Terima Uang Transferan dari Orang Tak Dikenal Sebanyak Rp21 Miliar, Tapi Ini yang Sebenarnya Terjadi, Padahal Warga Sudah Terlanjur Senang