Find Us On Social Media :

Temui Kapal Selam Kelas Fateh Iran yang Juga Berfungsi sebagai Tempat Penyimpanan Senjata, Seberapa Canggih dan Mematikan?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 4 Oktober 2020 | 13:35 WIB

Militer Iran

Intisari-Online.com - Angkatan Laut Iran memiliki beberapa jenis kapal selam dalam pelayanan - kebanyakan lambung berukuran kecil berdasarkan desain Korea Utara.

Mesin militer Teheran sangat bergantung pada desain senjata negara lain, baik itu tank Soviet atau pesawat Amerika , meskipun kapal selam terbaru angkatan laut Iran adalah produk dari desain asli.

Temui kapal selam kelas Fateh.

Televisi pemerintah Iran merilis rekaman latihan militer, dan di antara sistem senjata tua yang terlihat dalam video, kapal selam kelas Fateh baru Iran juga muncul sebentar.

Baca Juga: Sempat Dirumorkan Indonesia Diincar Untuk Jadi Pangkalan Militer China, Ternyata Inilah Alasan Mengapa Indonesia Ternyata Sangat Bagus Menjadi Pangkalan Milliter China

Dalam klip tersebut, kapal selam Fateh secara singkat terlihat berlayar di permukaan.

Meski tidak besar menurut standar kapal selam, kelas Fateh tetap memiliki beberapa kemampuan penting.

Fateh memiliki panjang lebih dari 150 dan bobotnya sekitar 600 ton, membuatnya jauh lebih besar daripada kapal selam cebol Iran yang lebih kecil.

Fateh membawa semacam tabung di belakang layar kapal selam yang kemungkinan akan digunakan oleh pasukan operasi khusus untuk penyimpanan senjata atau peralatan.

Baca Juga: Uni Eropa Menanas, Jermain Ingin Rusia Dihukum Atas Kasus Navalny yang Diracunin, Hubungan Moskow dan Sejumlah Negara Barat Pun Makin Buruk