Find Us On Social Media :

Padahal Usianya Baru 10 Tahun, Gadis Ini Secara Tak Terduga Berhasil Selamatkan 100 Nyawa dari Tsunami Hanya Karena Teringat Pelajaran Geografi

By Afif Khoirul M, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 18:01 WIB

Berkat pengetahuan gadis ini, 100 nyawa lebih diselamatkan dari tsunami.

Intisari-online.com - Seoang gadis 10 tahun menjadi pahlawan, karena telah menyelamatkan setidaknya 100 nyawa pada tahun 2004 silam.

Gadis bernama Tilly Smiith, adalah salah satu dari banyak pengunjung asing di Pantai Maikhao, Phuker, Thailand.

Waktu itu, bencana tsunami besar melanda beberapa wilayah samudera Hindia termasuk, Aceh yang terkena dampak paling besar.

 Itu adalah salah satu bencana alam paling merusak yang pernah terjadi, yang menghancurkan sebagian Thailand, Indonesia, Sri Lanka, dan India.

Baca Juga: Misterius Inilah 3 Pasukan TNI yang Keberadaanya Paling Dirahasiakan, Konon Bisa Lumpuhkan Musuh Hanya Dalam Hitungan Menit

Sementara itu, tak ada seorangpun bahkan departemen meteorologi yang melihat gelombang mematikan itu.

Namun, Tilly yang waktu itu masih berusia 10 tahun mampu mengetahui tanda-tanda tsunami dan berhasil menyelamatkan nyawa ratusan orang.

Seperti dikutip dari Schoopwhoop, gadis 10 tahun ini melihat sinyal tsunami ini, berkat pelajaran geografi yang diterimanya dua minggu lalu sebelum bencana tersebut.

Menurut unbelieve-fact, Tilly menerima pelajaran geografi di sekolahnya Oxhott, Surrey, Inggris dan melihat air surut dari pantai dan gelembung buih di laut.

Baca Juga: Coba Deh Kunyah Cincau Hijau Setiap Hari, Jangan Kaget Jika 4 Hal Baik Ini Terjadi pada Tubuh Anda!