Find Us On Social Media :

Untuk Pertama Kalinya Ungguli AS dan China, Rusia Miliki Rudal Hipersonik yang Kecepatannya 5 Kali Lebih Cepat, Tapi Trump Tidak Terima, 'Rusia Mencuri Teknologi Itu dari AS'

By Mentari DP, Minggu, 20 September 2020 | 15:10 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Intisari-Online.com - Dalam akun resminya, www.globalfirepower.com, pada Minggu (10/5/2020), mereka kembali merilis negara-negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia pada tahun 2020.

Hasil iu berdasarkan hasil survei yang menggunakan 55 parameter individual untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara.

Jadi, tidak peduli apakah itu negara maju atau negara miskin, negara yang kuat secara teknologi, atau negara yang alami perang saudara, semua bisa masuk.

Dan survei ini juga tidak menghitung soal senjata nuklir.

Baca Juga: Jauh dari Lokasi Konflik, Justru Militer Rusia Temukan 44 Pesawat Pengintai dan 10 Drone Asing di Dekat Perbatasan Mereka, Ada Pesawat AU Amerika dan Swedia yang 'Ditangkap'

Hasilnya, ada 138 negara yang diperhitungkan kekuatan militernya.

Nomor satu masih dipegang oleh Amerika Serikat (AS), disusul Rusia, dan China.

Karena kekuatan militer antara AS dan Rusia tidak begitu jauh, Presiden AS Donald Trump mengklaim bahwa Rusia berbuat curang.

Di mana Rusia menciptakan rudal hipersonik setelah menerima informasi tentang teknologi tersebut dari pemerintahan pendahulunya, Barack Obama.

Baca Juga: Sering Jadi Pertanyaan, Mengapa Korea Selatan dan Korea Utara Saling Membenci Walau Faktanya Mereka 'Bersaudara', Rupanya Ini Penjelasannya