Find Us On Social Media :

Militer Jepang Berikan Instruksi tentang Keberadaan UFO, Kementerian Pertahanan Sebelumnya Pernah Berkata: 'Secara Pribadi, Saya Sangat Yakin Mereka Ada'

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 16 September 2020 | 19:02 WIB

Objek misterius muncul di Jepang awal tahun ini

Intisari-Online.com - Ini bukan pertama kalinya pemerintah Jepang membuat pernyataan tentang potensi pesawat luar angkasa alien yang muncul di Bumi.

Dilansir dari News.sky.com, Selasa (15/9), Taro Kono, menteri pertahanan negara itu, mengeluarkan instruksi setelah departemen pertahanan AS mendirikan Satuan Tugas UFO.

Sementara imajinasi populer telah mengarah ke UFO, militer menanggapinya dengan sangat serius.

Risiko bagi pejabat keamanan adalah bahwa pesawat yang terlihat adalah sesuatu yang tidak dapat diidentifikasi oleh pengamat yang tidak terlatih, tetapi dapat menjadi serangan asing ke wilayah udara domestik.

Baca Juga: Ketahui Kadar Gula Darah dalam Tubuh yang Dapat Cegah Diabetes, Lakukan Secara Mandiri dengan Glukometer, Begini Cara Pakainya!

Namun terkadang UAP (Unidentified Aerial Phenomena) atau Fenomena Udara Tak Teridentifikasi tampak lebih misterius.

Awal tahun ini Pentagon mendeklasifikasi tiga video benda elips aneh yang berlomba di langit.

Video hitam dan putih direkam oleh pilot Angkatan Laut - satu pada November 2004 dan dua pada Januari 2015, menurut Departemen Pertahanan AS.

Salah satu klip menunjukkan objek lingkaran gelap terbang di depan jet, klip lainnya menunjukkan objek kecil yang melaju di darat dan klip ketiga menunjukkan objek melingkar berlomba dan kemudian tampak melambat saat mendekati kamera.

Baca Juga: Dipenuhi Kata 'Pengkhianatan' serta 'Perjanjian yang Memalukan,' Hamas Ancam Eskalasi Militer ke Israel karena Perjanjian Damai UEA, Bahrain dengan Israel