Find Us On Social Media :

Sampai Disorot Media Inggris Aksi Nyelonong China di Wilayah Laut Indonesia, Terungkap Ini Alasan China Percaya Diri Klaim Wilayah Natuna Adalah Miliknya

By Afif Khoirul M, Selasa, 15 September 2020 | 14:30 WIB

Berasa Milik Sendiri, Kapal Penjaga Pantai China 'Nongkrong' di Laut Natuna Selama Dua Hari, Garis Pembawa Petaka Ini Jadi Alibi Mereka Ogah Diusir

Intisari-online.com - Belakangan ini Indonesia di kagetkan dengan kapal China yang nyelonong di wilayah perairan Indonesia.

Kapal dengan nomor lambung 5024 itu terdeteksi oleh radar dan automatic identification system (AIS) kapal milik Bamkala (Badan Keamanan Laut) RI Sabtu (12/9).

Kapal Tiongkok yang dikenal dengan CCG 5204, itu juga dilengkapi dengan senjata senapan mesin yang terpasang di bagian depan.

Penjaga pantai Indonesia menyebut senjaya itu digunakan mungkin untuk melawan bajak laut kata jurnali Phil Star News Patrivia Viray.

Baca Juga: Suaminya Dieksekusi Kim Jong-un, Inilah Kim Kyong-hee, Putri Pendiri Korut yang sempat Dikira Sudah Meninggal, Tapi Justru Muncul Bertahun-tahun Kemudian di Samping Pembunuh Pria yang Dicintainya

Aksi penyelonongan itu juga disorot oleh media berbasi Inggris, Daily Express pada Selasa (15/9/20).

Dalam tulisannya, Express menyebut Indonesia melakukan aksi penentangan atas gangguan yang terjadi di perairan mereka.

Namun, dengan percaya diri China justru mengatakan mereka sedang berpatroli di wilayah yang dimilikinya.

Sementara Duta Besar Indonesia Teuku Faizasyah, mengatakan, "Kementerian menegaskan kembali kepada China tidak ada tumpang tindih antara zona ekonomi eksklusif dan perairan China." 

Baca Juga: Bikin Ayam Goreng Tepung Kesukaan Anak-anak, Coba Lakukan Ini Sebelum Menggoreng, Dijamin Hasilnya Tetap Renyah Meski Sudah Dingin, Mau?