Find Us On Social Media :

Pantas Hasilkan Penggalangan Dana Terbesar yang Pernah Ada di Industri Ruang Akasa China, Roket 'Pribadi' Terbesar akan Diluncurkan pada 2021, Seperti Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 15 September 2020 | 13:14 WIB

Roket Zhuque-1 LandSpace, 27 Oktober 2018.

Intisari-Online.com - Mesin metana ZQ 2 menjadi lebih ramah lingkungan, dapat digunakan kembali.

Roket pengangkut swasta terbesar dan terkuat di China dijadwalkan untuk melakukan penerbangan perdananya tahun depan, menurut pengembangnya.

Roket pengangkat menengah berbahan bakar cair ZQ 2 sekarang sedang dikembangkan di LandSpace di Beijing, salah satu pembuat roket swasta terkemuka di China, dan beberapa bagian yang akan digunakan pada roket tersebut telah diproduksi dan dikirim, menurut pernyataan dari LandSpace.

Pada akhir Agustus, dua model mesin yang akan menggerakkan roket telah menyelesaikan beberapa putaran uji pengapian, kata perusahaan itu pada hari Selasa sebagaimana dilansir ezhejiang.gov.cn.

Baca Juga: Bikin Penasaran! Bangunan Kotak Hitam Misterius Tertanggal Google Earth di Wilayah Terpencil China, Diduga Pangkalan Militer Rahasia, Tetapi Pengamat Tunjukkan Bukti Ini

Menurut perusahaan, ZQ 2 49,5 meter akan memiliki diameter 3,35 meter.

Yakni sama dengan kebanyakan roket China seri Long March, dan berat lepas landas 216 metrik ton.

Ini akan didorong oleh mesin roket metana TQ-12 LandSpace, yang pertama dari jenisnya di Cina.

Dibandingkan dengan jenis mesin roket tradisional yang hanya dapat berfungsi sekali, mesin metana dapat digunakan kembali dan lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Menyusul China, Jepang Hentikan Impor Daging Babi Dari Negara Uni Eropa Ini, Kemunculan Virus Mengerikan Ini Sebabnya, Beda Lagi Dengan Corona