Find Us On Social Media :

Tak Sudi Kompromi dengan Ketamakan China, Indonesia Ambil Langkah Ganti Nama Laut China Selatan Jadi Laut Natuna Utara demi Lawan Kenekatan Tiongkok!

By Tatik Ariyani, Selasa, 15 September 2020 | 09:19 WIB

(ilustrasi) Operasi tempur TNI

Intisari-Online.com - China terlibat konflik dengan banyak negara, baik konfik di Perbatasan dengan India maupun konflik di Laut China Selatan.

Klaim China atas sebagian besar wilayah Laut China Selatan sendiri membuat banyak negara geram, salah satunya Indonesia.

 

Hampir sebagian besar negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN) kini sedang bersengketa perairan dengan China.

Di Laut China Selatan kini ketegangannya semakin meningkat dan membuat negara adidaya, Amerika Serikat (AS) bergerak.

Baca Juga: Dibayar 30 Juta Sekali Pose Imut, Bocah 3 Tahun Ini Ditendangi Ibunya Agar Mau Berpose, Sang Ibu Diamuk Netizen

AS setidaknya mengirim tiga kapal induknya ke Laut China Selatan dan sejumlah prajurit angkatan lautnya diterjunkan di pintu masuk ke wilayah tersebut.

Setidaknya 65 persen prajurit militer Angkatan Laut (AL) Paman Sam kini tengah bertugas di Laut China Selatan.

 

Hal itu lantaran China dianggap menantang hukum internasional mengenai batas perairan.

Kini genderang konflik di tahun di wilayah perairan Asia Tenggara yang membuat negara-negara ASEAN pun harus terbagi fokusnya di tengah serangan pandemi virus corona.

Baca Juga: Sempat Jadi 'Biang Kerok' Konflik di Mediterania Timur, Turki Ternyata Pernah Masuk 3 Besar Kekuatan Udara Dunia Setelah AS dan Inggris, Inilah Pesawat Tempur yang Pernah Dimiliki Turki hingga Kini