Find Us On Social Media :

Tanpa Ampun Hukum Pengkhianat, Terungkap Kim Jong-un Paksa Para Pejabat Melihat 'Tubuh Tanpa Kepala' Pamannya untuk Membangkitkan Ketakutan

By Khaerunisa, Minggu, 13 September 2020 | 12:05 WIB

Presiden Korea Utara, Kim Jong-un.

Intisari-Online.com - Kim Jong-un dikenal tanpa ampun dalam menghukum para penghianat.

Bahkan, hal ini membuatnya dinilai lebih kejam dari pendahulunya, yaitu kakek dan ayahnya, yang lebih dulu menjadi pemimpin Korea Utara.

Jika kakek dan ayahnya disebut dapat memaafkan para pelanggar terlepas dari apa kesalahan mereka, maka tidka dengan Kim Jong-un.

Salah satu daftar kekejaman Kim Jong-un yang sering membuat orang bergidik ngeri adalah kisahnya mengeksekusi pamannya sendiri.

Baca Juga: Kacaunya Persiapan Parade Militer Korut Bakal Bikin Kim Jong-un Murka, Seorang Tentara Melarikan Diri, Sementara Lainnya 'Berjatuhan', Pembelot Gambarkan Latihan yang Dijalani Mereka Begitu Mengerikan

Sang paman yang bernama Jang Song-thaek dituduh merencanakan kudeta militer dan pemberontakan.

Atas hal itu, ia dan beberapa komplotannya dieksekusi oleh Kim Jong-un.

Banyak versi beredar tentang kematian Jang, salah satunya bahwa ia diumpankan ke 120 anjing liar. Ada pula versi lain bahwa regu tembak yang mengeksekusinya.

Baru-baru ini kisah tentang eksekusi paman Kim Jong-un yang tak kalah mengerikan diungkapkan jurnalis investigasi Bob Woodward.