Find Us On Social Media :

Kembali PSBB, Produk Kesehatan Ini Wajib Kamu Persiapkan di Rumah

By Fathia Yasmine, Jumat, 11 September 2020 | 18:49 WIB

Ilustrasi berbelanja online

Intisari-Online.com – Mendekati akhir tahun, pandemi Covid-19 belum juga usai. Malahan, pasien yang tekonfirmasi positif terus bertambah. Misalnya saja di DKI Jakarta, per Rabu, (9/9/2020) angka pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.004.

Menanggapi kondisi tersebut, pada hari yang sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) akan kembali diberlakukan untuk seluruh wilayah DKI Jakarta. PSBB ketat akan mulai berlaku terhitung pekan depan.

“Dalam rapat disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu,” ujar Anies, dalam pemberitaan Kompas.com.

Adanya kabar mendadak ini, tentu mengagetkan masyarakat. Namun, coba untuk tetap berpikiran positif bahwa hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Penting! Kanker Darah Banyak Renggut Nyawa Masyarakat, Siapa Sangka Makanan Enak dan Gurih Ini Bisa Jadi Penyebabnya! Waspadai Mulai Sekarang

Nah, meskipun Anda berada di rumah saja, disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga sebaiknya tetap dilakukan.

Berikut beberapa persediaan yang wajib ada di rumah untuk pantau dan jaga kondisi kesehatan anggota keluarga.

  1. Masker

Meski lebih banyak berada di rumah, tak ada salahnya jika Anda menambah persediaan masker. Anda bisa membeli masker kain atau masker sekali pakai untuk kebutuhan keluarga dirumah. Jika ada anggota keluarga yang masih bekerja di sektor strategis dan harus tetap bekerja di kantor, persediaan masker akan sangat berguna.

  1. Vitamin

Untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh, membeli persediaan vitamin tak ada salahnya dilakukan. Pilihlah vitamin yang dapat dikonsumsi segala usia supaya seluruh anggota keluarga dapat mengonsumsinya. Vitamin dirumah juga dapat dijadikan asupan pendamping ketika anggota keluarga terkena gejala flu dan pilek ringan.

Baca Juga: Biasa Simpan Telur di Dalam Kulkas? Hentikan Kebiasaan Tersebut Sekarang Juga Bila Tak Ingin Efek Berbahaya Ini Mengintai Tubuh Anda!

  1. Obat-obatan

Persiapkan diri untuk menghadapi PSBB dengan membeli obat-obatan bebas yang dijual di pasaran. Misalnya obat pereda panas dan nyeri, obat batuk, hingga obat flu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli minyak angin maupun balsem sebagai pelengkap obat-obatan. Bila perlu, membeli plester luka dan alcohol atau obat antiseptik juga dapat dilakukan.