Find Us On Social Media :

Ngakunya Sudah Tobat Sejak Ketemu Donald Trump, Korea Utara Tertangkap Basah oleh Satelit Lakukan Uji Coba Senjata Berbahaya yang Bisa Mengancam Keamanan Dunia Ini

By Tatik Ariyani, Minggu, 6 September 2020 | 13:33 WIB

 

Intisari-Online.com - Korea Utara berulang kali melakukan uji coba rudal buatannya.

Persiapan uji coba rudal kali ini berhasil terpantau oleh citra satelit. 

Sebuah foto citra satelit memotret galangan kapal Korea Utara pada Jumat (4/9), menunjukkan aktivitas yang menandakan persiapan uji coba rudal balistik yang diluncurkan kapal selam jarak menengah.

Sebuah lembaga think tank asal Amerika Serikat yakni Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS) menyebutkan gambar yang dipublikasikan di situs webnya adalah situasai di galangan kapal Sinpo Korea Utara menunjukkan beberapa kapal di dalam cekungan kapal yang aman.

Baca Juga: Diduga Terlibat dalam Pembunuhan Sadis dan Eksekusi Lebih Banyak Orang, Putra Mahkota Saudi MBS Miliki Kekayaan Rp19.000 Triliun, dari Kapal Pesiar hingga Kastil di Prancis

Salah satunya menyerupai kapal yang sebelumnya digunakan untuk menarik tongkang uji coba kapal selam ke laut.

Disebutkan, kegiatan itu sugestif, tetapi tidak konklusif, dari persiapan untuk uji coba rudal balistik kapal selam Pukguksong-3 milik Korea Utara.

Reuters melaporkan, pada Oktober tahun lalu, Korea telah berhasil melakukan uji tembak Pukguksong-3, rudal balistik baru yang diluncurkan kapal selam sebagai bagian dari upaya untuk menahan ancaman eksternal dan meningkatkan pertahanan diri.

Peluncuran itu dipandang oleh para analis sebagai yang paling provokatif oleh Korea Utara sejak memasuki dialog dengan Amerika Serikat mengenai program senjata dan misil nuklirnya pada tahun 2018.

Baca Juga: Beberapa Minggu Tinggalkan Putrinya di Penitipan Anak, Sang Ibu Syok Bukan Main Melihat Bercak Hitam di Paha Putrinya, Makin Syok Setelah Tahu Tindakan Keji Penjaganya