Find Us On Social Media :

Israel Sempat Dinobatkan jadi Negara Teraman Covid-19, Kini Justru Memimpin Dunia dalam Infeksi Virus Corona Per Kapita, Langsung Ambil Tindakan Ini

By Khaerunisa, Sabtu, 5 September 2020 | 11:45 WIB

(Ilustrasi) Virus corona

Intisar-Online.com - Covid-19 telah menyebar ke berbagai negara di dunia, termasuk Israel.

Di awal-awal virus ini menggemparkan dunia, Israel sempat dinobatkan sebagai negara teraman.

Mengutip Kompas.com (19/4/2020), Israel dinobatkan sebagai negara teraman corona oleh Deep Knowledge Ventures, perusahaan konsorsium yang berbasis di Hong Kong.

Saat itu, dari 40 negara teraman di pandemi Covid-19, Israel menempati peringkat teratas dengan total skor 632.32 dari 76 kriteria penilaian.

Baca Juga: Jadi Negara Arab yang Terang-terangan Buka Hubungan dengan Israel, UEA Kini Ketiban Rejeki, Senjata Berbahaya Milik Israel Ini Bisa Dibeli Negara Arab Tersebut

Dilansir dari Nikkei Asian Review Senin (6/4/2020), beberapa parameter itu di antaranya jumlah kasus virus corona, angka kematian, ukuran geografis dan demografi, kapasitas rumah sakit, dan keahlian medis.

Kemudian kriteria lainnya seperti GovTech atau sistem e-government dan kemampuan pertahanan.

Namun, kini Israel justru memiliki tingkat infeksi tertinggi di dunia menurut tabulasi per kapita yang dibuat oleh dua outlet berita TV Israel, dikutip dari The Jerusalem (5/9/2020).

Dengan kondisi tersebut, Israel akan mengambil langkah pencegahan.