Find Us On Social Media :

AS-Israel dan UEA Berkumpul dalam Kunjungan Luar Biasa, Iran Bereaksi Keras

By Khaerunisa, Rabu, 2 September 2020 | 17:30 WIB

Israel - UEA

Intisari-Online.com - Berita Israel terbaru, negara ini baru saja melakukan kunjungan luar biasa ke Uni Emirat Arab (UEA)

Bersama delegasi Amerika Serikat (AS), Israel dan UEA membahas mengenai hubungan diplomatik antara dua negara ini.

Kemudian pada Selasa kemarin (1/9/2020), Israel dan AS meninggalkan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ( UEA), sementara Iran bereaksi terhadap pertemuan ini.

Melansir AFP, UEA dan Israel diharapkan dapat menandatangani perjanjian yang ditengahi oleh AS, perjanjian pertama Israel dengan negara Teluk dan perjanjian ketiga dengan negara Arab, di Gedung Putih dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga: Tak Ada Hubungan Diplomatik bahkan dikenal Anti-Israel, Inilah Rekam Jejak Hubungan Rahasia Indonesia dengan Israel yang Sudah Ada Sejak Zaman Presiden Soeharto

Jared Kushner, menantu Presiden AS Donald Trump sekaligus penasihat Gedung Putih, memimpin delegasi, yang tiba di ibu kota Emirat pada Senin (31/8/2020) dalam penerbangan komersial pertama kalinya dari Tel Aviv.

Media Israel merayakan penerbangan tersebut dengan menyebutnya sebagai simbolisme yang sarat yang dalam terobosan lainnya juga diizinkan melintasi wilayah udara Arab Saudi.

"Penerbangan perdamaian" menjadi tajuk utama halaman depan harian Yediot Aharonot yang paling laris di Israel.

Media itu mengatakan bahwa "tidak peduli bagaimana kita melihatnya... ini adalah peristiwa bersejarah yang menarik".