Find Us On Social Media :

Terjadi Lagi, Lawan Tentara China, Pasukan Khusus India Tewas dalam Bentrokan Sengit di Perbatasan, 'Jumlah Korban Masih Dihitung'

By Mentari DP, Rabu, 2 September 2020 | 13:45 WIB

Lembah Galwan, perbatasan India dan China.

Intisari-Online.com - Masih ingat bentrokan antara tentara India dan tentara China di perbatasan Lembah Galwan pada 16 Juni 2020 kemarin?

Akibat bentrokan itu, sebanyak 20 tentara India, termasuk seorang kolonel, dilaporkan dilaporkan tewas terbunuh.

Sementara China telah melaporkan 43 korban, meski tidak dijelaskan berapa masing-masing jumlah korban tewas dan terluka.

Bentrokan tanpa senjata itu nyatanya memicu konflik antara dua negara.

Baca Juga: Bukti Pentingnya Pakai Masker di Mana Pun Berada: Tak Tahu Dirinya Positif Covid-19, 1 Orang Ini Naik Bus dan Infeksi 23 Penumpang Bus Lainnya, 'Tak Ada yang Pakai Masker di Dalam Bus'

Nah, belum selesai masalah sebelumnya, dilaporkan seorang anggota pasukan khusus India keturunan Tibet dilaporkan tewas dalam bentrok perbatasan melawan tentara China.

Kematian prajurit itu merupakan yang pertama kali terkonfirmasi pada dua insiden yang dilaporkan dalam 48 jam terakhir di perbatasan Himalaya.

Peristiwa itu juga menjadi babak baru ketegangan di perbatasan sejak tentara India dan China baku pukul pada Juni lalu.

Baca Juga: Jangan Biarkan Bunga Es Menumpuk di Freezer Kita, Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Bahaya yang Besar, Ngeri Banget!