Find Us On Social Media :

Bergerak Sangat Rahasia di Seluruh Dunia, Inilah Agen Khusus Mata-mata Israel Bagian dari Mossad, yang Tugasnya Membunuh Orang Penting Musuh Israel

By Afif Khoirul M, Senin, 31 Agustus 2020 | 15:14 WIB

Agen Mossad yang diidentifikasi sebagai Agen D

Intisari-online.com - Seperti yang kita ketahui, Israel memiliki agen rahasia bernama Mossad, yang merupakan agen mata-mata Intelijen Israel.

Namun, di dalam tubuh anggota Mossad ada kelompok elit yang tugasnya adalah melakukan pembunuhan.

Seperti diwartakan oleh Al-Jazeera, unit ini disebut dengan Kaisarea adalah cabang operasional yang menyamar di dala Mossad.

Unit ini didirikan tahun 1970, pendirinya adalah mata-mata Israel terkenal Mike Harari.

 Baca Juga: Yunani Kelimpungan Sampai Minta Bantuan Militer Mesir Hadapi Turki di Laut Mediterania, Rupanya Kekuatan Mesir Tidak Tanggung-Tanggung, Pernah Percundangi Militer Israel Waktu Ini

Kaisarea memanfaatkan jaringan mata-mata yang luas di negara-negara Arab dan Timur Tengah mengumpulkan informasi dan melakukan pengawasan target lalu bertindak di masa depan.

Harari kemudian membuat unit paling mematikan di Kaisarea, mereka disebut Kidon dalam bahasa Ibrani, atau Bayonet, tugasnya adalah operasi pembunuhan.

Anggota Kidon seringkali adalah cabang militer Israel, termasuk tentara dan pasukan khusus di dalamnya.'

Konon katanya, kelompok ini melakukan pembunuhan orang-orang penting yang berbahaya bagi Israel, seperti Al-Batsh di Kuala Lumpur.

 Baca Juga: Dijaga 20 Mata-mata dan Dikelilingi Sistem Canggih, Agen Mossad Israel Berhasil Obrak-abrik Lemari Besi Iran dan Curi Dokumen Nuklir,  'Misi Selesai Hanya Dalam Waktu 6,5 Jam Saja'