Find Us On Social Media :

Ciri-ciri Hamil Muda, Termasuk Bercak Darah, Jangan Khawatir

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 29 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Ciri-ciri hamil muda.

Intisari-Online.com – Penantian dua minggu. Ya, memang ada istilah untuk waktu itu antara saat Anda hamil (atau berpotensi hamil) dan kapan Anda bisa mengetahui apakah Anda benar-benar hamil dengan melakukan tes kehamilan (atau mendapatkan menstruasi).

Selama dua minggu itu, Anda bertanya-tanya apakah setiap sentakan dan sensasi mungkin berarti Anda hamil. Dan sungguh, mereka bisa.

Ini tidak instan. Faktanya, dibutuhkan beberapa saat sebelum gejala awal kehamilan muncul, dan setiap wanita berbeda.

Beberapa wanita bersumpah bahwa mereka merasa "berbeda" sekitar seminggu setelah pembuahan tetapi yang lain tidak akan merasakan gejala awal kehamilan selama beberapa bulan.

Baca Juga: 12 Ciri ciri Hamil Muda Sebagai Awal Kehamilan, Juga Nyeri Payudara

Garis waktu kejadian (khas tetapi tidak keras dan cepat) ini membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kapan tanda-tanda pertama kehamilan cenderung muncul:

Minggu 1: Periode. Jika Anda hamil bulan ini, kehamilan Anda akan dihitung sejak hari kedatangan Bibi Flo. (Benar, dalam komunitas medis, kehamilan dihitung dari sebelum seorang wanita benar-benar hamil. Berikut ini cara menghitung minggu kehamilan Anda.)

Minggu 2: Konsepsi. Pada akhir minggu (sekitar hari ke-14) adalah saat sperma bertemu dengan sel telur tetapi masih banyak yang harus dilakukan.

Minggu 3: Perjalanan. Blastokista kecil yang telah dibuahi (istilah teknis untuk telur yang dibuahi) harus melakukan perjalanan dari tuba falopi ke rahim untuk membuat rumahnya di sana, jadi meskipun minggu ini sangat sibuk, Anda mungkin tidak akan merasakan perbedaan apa pun.

Baca Juga: Ciri-ciri Hamil Muda Umum dan Tidak Umum yang Berbeda Setiap Wanita