Find Us On Social Media :

Manfaat Kesehatan Mengejutkan Daun Salam, Termasuk Cegah Kanker

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:35 WIB

Tips menyimpan daun salam, yaitu dengan mengeringkannya

Intisari-Online.com – Daun salam yang secara ilmiah disebut Laurus Nobilis merupakan daun yang kaya nutrisi dengan aroma dan kandungan nutrisi yang luar biasa.

Ini biasa digunakan di India dan negara Asia lainnya sebagai bumbu.

Menambahkan daun salam ke dalam resep akan memberikan aroma yang kaya. Selain itu, daun salam memiliki khasiat obat yang tak terhitung banyaknya, termasuk herbal dan aromaterapi.

Meskipun khasiat obatnya tidak terbukti, penelitian terbaru mengungkapkan beberapa aplikasi mengejutkan dari daun salam dalam pengobatan modern.

Daun salam digunakan sebagai obat selama beberapa abad. Mereka bisa dimakan segar atau dikeringkan dan dimasukkan ke dalam air hangat untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Bakar Daun Salam di Rumah Saat Musim Penghujan Nanti, Ini Alasannya!

Infus menghasilkan diuretik, yang meningkatkan buang air kecil dan menghilangkan kelebihan air dari tubuh.

Ini juga bertindak sebagai muntah. Selain itu, daun salam memiliki khasiat astringen yang menghentikan sekresi yang berhubungan dengan infeksi dan mengurangi keringat berlebih yang disebabkan oleh penyakit.

Meskipun demikian, penggunaan daun salam secara tradisional ini tidak pernah didukung oleh penelitian dan ilmu pengetahuan modern.

Untungnya, teknologi saat ini telah mulai meneliti dan menyelidiki daun salam secara mendalam dan beberapa manfaat yang mengejutkan terungkap.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Daun Salam dan Begini Cara Membuat Teh Daun Salam