Find Us On Social Media :

Kim Jong-Un Diisukan Koma, Korea Utara Malah Terus Kembangkan Rudal Balistik, Bobotnya 3.000 Ton dan Siap Diluncurkan, Siapa Targetnya?

By Mentari DP, Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:40 WIB

Rudal Balistik Korea Utara KN-25.

Intisari-Online.com - Hubungan dua negara bersaudara, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) memanas.

Walau Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un tengah diisukan koma, nyatanya itu tidak menghalangi sikap agresif negara ini.

Bahkan Korea Utara terus mengembangkan rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam di lepas pantai Timur.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Filipina Tewaskan 14 Orang dan Lukai Puluhan Orang, Wanita Indonesia Disebut Jadi Pelaku, Ini Buktinya

"Korea Utara telah memperoleh kemampuan untuk menembakkan rudal balistik dari peluncur tetap yang ditempatkan di bawah air dan sedang melakukan berbagai eksperimen terkait," kata Jeong.

Hanya, Jeong memastikan kepada parlemen Korea Selatan, Majelis Nasional, Selasa (25/8/2020), tak ada aktivitas yang tidak biasa oleh Korea Utara sehubungan dengan kemungkinan tindakan provokatif.

Saat parlemen bertanya, apakah Pemerintah Korea Selatan bakal mengambil tindakan militer sebagai pilihan untuk melawan kemungkinan provokasi Korea Utara, dia menjawab: ya.

Baca Juga: Super Agresif, China Aktifkan Rudal 'Pembunuh Kapal' untuk Tenggelamkan 2 Kapal AS, Nyawa 10.000 Warga AS Langsung Terancam