Find Us On Social Media :

Malu dengan Kelakuan Negerinya Sendiri, Orang Australia Ini Bongkar Borok Australia di Timor Leste, Kelicikan Australia Menjadikan Bumi Lorosae Sebagai Sapi Perah Adalah Nyata

By Afif Khoirul M, Rabu, 19 Agustus 2020 | 17:34 WIB

Fakta negara Timor Leste.

Intisari-online.com - Seperti kita ketahui bersama, merdekanya Timor Leste tak lepas dari pengaruh beberapa negara seperti, Australia dan Portugal.

Australia merupakan satu negara yang paling getol menginginkan kemerdekaan Timor Leste.

Namun di balik itu semua ternyata ada udang di balik batu, Australia menginginkan sesuatu yang besar dari Bumi Lorosae seperti dilansir dari Greenleft.org.au.

Seorang warga Australia, Bernard Collaery, yang dikenal sebagai pendukung hukum Timor Leste se

Baca Juga: Ekonominya 'Jalan di Tempat' Sejak Lepas dari Indonesia, Timor Leste Kini Sampai Kehabisan Minyak untuk Dijual Gara-gara 'Badai' Covid-19

Mengatakan, bahwa di pihak pemerintah Australia secara berturut-turut mereka telah mengincar dan mencuri sumber daya negara itu secara ilegal dan tak bermoral.

Dia telah menjadi temandan penasihat pemimpin kemerdekaan Timor Leste, Xanana Gusmao, penasihat Saksi K, dan mata-mata yang membocorkan informasi tentang penyadapan Australia di ruang kabinet Timor Leste.

Dia juga membela dalam persidangan tertutup, terhadap tuduhan menerima orang Australia secara tidak benar dalam dokumen rahasia.

Secara terbuka dia telah menunjukkan borok Australia yang selalu memandang Bumi Lorosae sebagai obyek pasif.

Baca Juga: Perkara Timor Leste Jadi Pemicunya, Australia Ternyata Pernah Nyaris Gempur Jakarta, Gara-gara Australia Ketar-ketir dan Amat Ketakutan dengan Senjata TNI AL Ini