Find Us On Social Media :

Obat Biduran dengan Antihistamin Alami untuk Obati Alergi Musiman

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:20 WIB

Obat biduran alami, termasuk vitamin C.

Intisari-Online.com – Meskipun alergi musiman dan sinusitis biasanya diobati dengan dekongestan dan antihistamin, obat ini hanya meredakan sementara dan dapat menyebabkan efek samping seperti peningkatan detak jantung, tekanan darah, dan kantuk.

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengatasi gejala Anda, pertimbangkan cara alami berikut untuk membantu Anda mengatasi dan menghilangkan manifestasi yang terkait dengan alergi musiman dan sinusitis.

Makanan  Anda mungkin berdampak lebih langsung pada kesehatan Anda daripada yang Anda pikirkan.

Faktanya, banyak penelitian menunjukkan bahwa mengikuti diet tinggi nutrisi, seperti antioksidan dan asam lemak omega-3, secara alami dapat membantu Anda melewati musim alergi dan masalah sinus Anda.

Baca Juga: 4 Antihistamin Alami untuk Obat Biduran yang Murah dan Mudah Didapat

Di sisi lain, hindari makanan yang mengentalkan lendir dan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak histamin, yang dapat memicu bersin, sesak, dan iritasi pada mata dan hidung.

Di bawah ini adalah rekomendasi umum yang biasanya dibuat oleh ahli gizi dan dokter untuk individu yang menderita gejala alergi hidung dan sinusitis, namun perlu diingat bahwa berkonsultasi dengan profesional di bidangnya adalah cara terbaik untuk mendapatkan rencana pribadi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan makanan Anda.

Modifikasi diet harian

Minum lebih banyak cairan

Baca Juga: Bisakah Makanan Rendah Histamin Membantu Meredakan Gejala Biduran?