Find Us On Social Media :

'Negara dalam Situasi Sangat Gawat' Kasus Covid-19 Korea Selatan Melonjak, Presiden Moon Jae-in Mengecam Pihak Ini karena Tak Patuhi Protokol Kesehatan

By Khaerunisa, Senin, 17 Agustus 2020 | 12:03 WIB

Penanganan virus corona di Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Di awal pandemi Covid-19 menyerang berbagai negara di dunia, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang mendapat pujian.

Pasalnya, Negeri Gingseng ini mampu bekerja dengan cepat merancang berbagai upaya penanganan Covid-19, seperti tes virus corona.

Namun, belakangan Korea Selatan pun dilanda kekhawatiran.

Korea Selatan melaporkan 279 kasus virus corona baru pada hari Minggu.

Baca Juga: Hampir 5 Bulan Minim Kasus Covid-19, Tiba-tiba Korea Selatan Tingkatkan Jarak Sosial ke Level 2, Restoran Ditutup hingga Pertemuan Dibubarkan, Apa yang Terjadi?

Ini jadi lonjakan kasus corona tertinggi di Korea Selatan sejak Maret.

Lonjakan infeksi corona mendorong Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk memperingatkan cluster baru dalam beberapa hari mendatang di wilayah metropolitan Seoul.

“Kasus Covid-19 baru setiap hari tiba-tiba melonjak menjadi 279 kasus , dengan infeksi yang berpusat di beberapa gereja,” katanya dalam pesan Facebook.

“Kami berada dalam situasi yang sangat gawat. Ini adalah momen kritis untuk menentukan berhasil atau tidaknya upaya karantina kami,” lanjutnya.