Find Us On Social Media :

Selama Ini Dipercaya sebagai Bagian Tembok Besar China, Situs Ini Ternyata Sembunyikan 80 Tengkorak dalam 6 Lubang, Bukti Pengorbanan Manusia Besar-besaran di Kota Kuno Shimao

By Khaerunisa, Senin, 10 Agustus 2020 | 16:22 WIB

Para arkeolog telah menemukan 80 kepala yang terputus di lubang-lubang di bawah tembok kota. Semua korban adalah remaja perempuan yang mungkin telah dikorbankan selama upacara pendirian kota.

Selama Ini Dipercaya sebagai Bagian Tembok Besar China, Situs Ini Ternyata Sembunyikan 80 Tengkorak dalam 6 Lubang, Bukti Pengorbanan Manusia Besar-besaran di Kota Kuno Shimao

Intisari-Online.com - Ditemukan bukti ritual pengorbanan manusia besar-besaran di situs yang selama ini 'hanya' dipercaya sebagai bagian dari Tembok Besar China.

Bukti mengerikan ditemukan dalam penggalian yang dilakukan para arkeolog di kota kuno Shimao.

Penemuan tersebut tentu mengejutkan. Pasalnya, selama beberapa dekade ini para penduduk desa di perbukitan Loess Plateau, Tiongkok, percaya bahwa dinding batu yang runtuh di dekat rumah mereka adalah bagian dari Tembok Besar Cina.

Ini masuk akal karena sisa-sisa penghalang kuno berliku-liku yang melewati wilayah gersang di dalam lingkaran utara Sungai Kuning ini, menandai perbatasan pemerintahan Tiongkok yang membentang lebih dari 2.000 tahun.

Baca Juga: Sudah Berikan 6.000 Perawan Untuk Tumbal Ramuan Hidup Abadi, Kaisar China Ini Malah Ditipu Mentah-mentah Oleh Kroconya Sendiri, Diberi Ramuan Racun yang Membunuhnya Sekali Teguk

Namun, ketika tim arkeolog Tiongkok datang untuk menyelidiki teka-teki tersebut beberapa tahun lalu, mereka mulai menemukan sesuatu yang menakjubkan dan membingungkan.

Batu-batu itu bukan bagian dari Tembok Besar Cina tetapi reruntuhan kota benteng yang megah.

Penggalian yang dilakukan arkeolog berhasil mengungkap lebih dari enam mil dinding pelindung yang mengelilingi piramida setinggi 230 kaki dan tempat suci bagian dalam dengan lukisan mural, dan artefak batu giok. Yang paling menarik perhatian adalah bukti ritual pengorbanan manusia.

Penemuan paling mengerikan berada di bawah tembok timur kota. Yakni 80 tengkorak manusia yang terkumpul di enam lubang.