Find Us On Social Media :

Padahal sempat Dipuji karena Keberhasilannya Hadapi Covid-19, Kini Vietnam Mulai Kewalahan saat Banyak Kasus Baru Bermunculan, Gara-gara Terlena?

By Khaerunisa, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 08:00 WIB

(ilustrasi) Covid-19 di Vietnam

Padahal sempat Dipuji karena Keberhasilannya Hadapi Covid-19, Kini Vietnam Mulai Kewalahan saat Banyak Kasus Baru Bermunculan, Gara-gara Terlena?

Intisari-Online.com - Vietnam menjadi negara yang sempat mendapat pujian di tengah serangan virus corona di berbagai negara di dunia.

Pasalnya, negara ini disebut berhasil mengendalikan penyebaran virus corona.

Bahkan, Vietnam belum mencatatkan kematian akibat Covid-19, ketika banyak negara lain kewalahan.

Namun, baru-baru ini Vietnam mengumumkan 45 kasus infeksi virus corona baru di kota Danang, Jumat (31/7). Jumlah ini jadi yang terbanyak dalam satu hari.

Baca Juga: Gendong Misi Besar ke Vietnam, Navy SEAL yang Terkenal sebagai Pasukan Khusus Kelas Dunia Rupanya pernah Babak Belur oleh Viet Cong, Banyak Anggotanya Berguguran Dihajar Lawan

Segera setelah kasus corona ini terdeteksi, Kementerian Kesehatan Vietnam langsung mengirimkan lebih banyak pakar kesehatan ke Danang untuk mencegah penyebaran.

Menurut laporan Reuters, para pasien baru ini berusia antara 27 tahun sampai 87 tahun, menunjukkan besarnya potensi penularan pada berbagai rentang usia.

Semuanya dirujuk ke tiga rumahsakit dan dua klinik di Danang. Danang sendiri merupakan pusat wisata di Vietnam dan mulai menunjukkan infeksi pertama dalam tiga bulan pada pekan lalu.