Find Us On Social Media :

Kecewa Berat Tak Jadi Dapat Warisan Jabatan, Anwar Ibrahim Merasa Ditipu Mahathir Mohamad Soal Suksesi PM Malaysia

By Tatik Ariyani, Selasa, 28 Juli 2020 | 08:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Polemik politik Malaysia yang melibatkan Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad masih terus berlanjut.

Tokoh oposisi Anwar Ibrahim menyatakan, dia merasa ditipu Mahathir Mohamad ketika dijanjikan mengenai suksesi perdana menteri.

Dalam wawancara dengan Sin Chew Daily, Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) itu mengungkapkan awalnya dia yakin, Mahathir akan segera memberikannya takhta PM Malaysia.

Sesuai dengan perjanjian politik, Mahathir Mohamad akan menyerahkan jabatannya kepada Anwar Ibrahim setelah dua tahun menjabat.

Baca Juga: Masker Lemon untuk Bruntusan, Begini Cara Mengaplikasikannya di Wajah!

"Kami tidak tahu pada awalnya, tapi kini kami mengetahuinya (ditipu)," jelas pemimpin koalisi Pakatan Harapan itu dikutip The Star via Straits Times Senin (27/7/2020).

Sejak berkuasa, Mahathir berulang kali mengubah momen sukses kekuasaan kepada Anwar, di mana yang terakhir adalah selepas pertemuan Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) November ini.

Pada 24 Februari, eks PM berjuluk Dr M itu mengejutkan publik dengan mengumumkan pengunduran diri tanpa memberi tahu Pakatan Harapan.

Kondisi itu membuat Negeri "Jiran" dilanda krisis politik, berujung kepada kolapsnya Pakatan dan membuat agendanya menjadi PM kandas.

Baca Juga: Antimainstream! Seniman Ini Lahirkan Tren Membuat Tato di Bagian Tubuh yang Tak Terduga, Tato Aman Tersembunyi dan Hanya Orang Tertentu yang Dapat Melihatnya