Find Us On Social Media :

Cukup 30 Detik dengan Akurasi 85%, Alat Tes Covid-19 Buatan Israel Ini Disebut akan Ubah 'Peta Permainan' Penanganan Virus Corona

By Khaerunisa, Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:26 WIB

(ilustrasi) Virus corona

Cukup 30 Detik dengan Akurasi 85%, Alat Tes Covid-19 Buatan Israel Ini Disebut akan Ubah 'Peta Permainan' Penanganan Virus Corona

Intisari-Online.com - Berbagai negara berupaya menciptakan obat maupun teknologi yang dapat berperan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tak terkecuali Israel uang saat ini sedang mengembangkan alat uji virus corona.

Bukan itu saja, alat uji virus corona yang dikembangkan perusahaan NanoScent Israel ini disebut merupakan model baru yang mampu mengeluarkan hasil hanya dalam waktu 30 detik saja.

Dalam pengembangan ini, NanoScent berada di bawah pengawasan langsung dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan Israel.

Baca Juga: Covid Hari Ini 25 Juli 2020: Indonesia Masih Mencatatkan Ribuan Kasus per Hari, Pemerintah Sebut Belum Maksimalnya Hal Ini yang Jadi Sebab Kasus Positif Covid-19 Terus Naik

Melansir Channel News Asia, dalam pengembangan alat baru yang disebut sebagai Breathalyser ini NanoScent mencoba memetakan aroma dan pola aroma dari masing-masing orang.

Setelah menganalisa napas dari sekitar 1.000 pasien Covid-10 di Israel, NanoScent akhirnya mampu mengidentifikasi aroma yang berkaitan dengan virus.

"Kami mengambil suatu pola, mencatat pola itu dan kemudian kami dapat mendeteksi apakah seseorang terjangkit, atau diduga terjangkit Covid-19," ungkap CEO NanoScent, Oren Gavriely pada AFP seperti dikutip dari Channel News Asia.