Find Us On Social Media :

Amerika dan Sekutunya Kepanasan, Korea Utara Pamerkan Senjata yang Bisa Menembus Pertahanan Udara AS, Marinir AS Sampai Merengek Minta Tolong Israel Tapi Ditolak

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 Juli 2020 | 17:36 WIB

Rudal balistik Korea Utara KN-23.

Intisari-online.com - Amerika dan Sekutunya Kepanasan,  Korea Utara Pamerkan Senjata yang Bisa Menembus Pertahanan Udara AS, Marinir AS Sampai Merengek Minta Tolong Israel Tapi Ditolak.

Seperti yang kita ketahui, Korea Utara merupakan negara yang sangat getol mengembangkan senjata nuklir.

Hal itu bahkan membuat Amerika merasa ketar-ketir sampai menekan Korea Utara untuk melakukan denuklirisasi.

Meskipun sempat tercapai kesepakatan antara Donald Trump dan Kim Jong-Un mengenai denulirisasi.

Tampaknya hubungan keduanya mulai renggang, Korea Utara kini kembali gila-gilaan kembangkan senjata nuklir.

Baca Juga: Membentang Hingga Indonesia, 'Resimen Litoral Laut' Mulai Diaktifkan AS di Pulau Ini, Batasi Ruang Gerak Tiongkok di Laut China Selatan

Menurut laporan terbaru oleh Layanan Penelitian Kongres (CRS) melalui 24h.com.vn Juli 2020 menunjukkan bahwa tiga rudal Korea Utara kini tengah dikembangkan.

Bahkan, senjata itu diyakini bisa menghancurkan sistem pertahanan udara dan mengancam keamanan Amerika Serikat dan sekutunya.

CRS mengatakan, uji coba rudal Korea Utara pada awal bulan Juli 2020, menunjukkan untuk melanjutkan pengembangan rudal balistik.

"Korea Utara jelas menunjukkan upayanya untuk mengembangkan rudal yang mampu melewati pertahanan udara AS seperti Patriot, BMD, dan THAAD," tulis laporan itu.

Baca Juga: Berani Sesumbar Tak Ada Covid-19 di Korut, Mengapa Kim Jong-Un Ketakutan hingga Paksa Warganya Pakai Masker dan Jika Melanggar Diancam Kerja Paksa