Find Us On Social Media :

Nasib Tidak Ada yang Tahu, Tiga Kali Tes Swab Disebutkan Negatif Covid-19, Wanita Ini Justru Meninggal dengan Gejala Virus Corona

By Maymunah Nasution, Jumat, 24 Juli 2020 | 07:00 WIB

Ilustrasi virus corona.

Nasib Tidak Ada yang Tahu, Tiga Kali Tes Swab Disebutkan Negatif Covid-19, Wanita Ini Justru Meninggal dengan Gejala Virus Corona

Intisari-online.com - Seorang wanita meninggal diduga karena Covid-19 setelah tes 3 kali untuk virus corona dan semua hasilnya negatif.

Melansir BBC, Julie Taylor-Broadbent dari Hull, Inggris meninggal di rumah sakit pada 8 Mei lalu, 4 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-50.

Keluarga Julie tidak percaya pada sistes tes swab dan menyerukan penyelidikan publik terhadap penanganan pandemi pemerintah.

Menanggapi itu, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial (DHSC) mengatakan skema pengujian virus 'dapat diandalkan dan efektif'.

Baca Juga: Covid Hari Ini 23 Juli 2020: Kabar Baik, Produksi Vaksin Corona Bisa Dimulai Akhir Tahun Ini

Wanita berusia 49 tahun itu telah dirawat di rumah sakit karena sakit maag pada 4 Mei, namun kondisinya memburuk dan dia diberi terapi oksigen karena sulit bernapas.

Keesokan harinya, dia dites virus corona pertama dan hasilnya negatif.

Namun, karena dia masih menunjukkan gejala virus corona, dia menjalani 2 rangkaian tes lainnya pada tanggal 6 dan 7 Mei namun semuanya negatif.

Pasangan sesama jenisnya, Jayne Taylor-Broadbent (54) mengatakan bahwa kematian pasangannya adalah bukti tes swab tidak berhasil.

Baca Juga: 7 Cara Menghidupkan Bagian Tergeli pada Wanita Agar Peroleh Orgasme