Find Us On Social Media :

Nyawa Melayang Karena Aturan, Ratu Thailand ini Tewas Tenggelam Bersama Putrinya, Sedang Para Pelayannya Hanya Berdiri Menonton Tanpa Menolongnya

By Tatik Ariyani, Minggu, 19 Juli 2020 | 14:00 WIB

Ratu Sunandha Kumariratana dan putrinya

Nyawa Melayang Karena Aturan, Ratu Thailand ini Tewas Tenggelam Bersama Putrinya, Sedang Para Pelayannya Hanya Berdiri Menonton Tanpa Menolongnya

Intisari-Online.com - Salah satu kisah kematian yang tragis adalah tentang kematian Ratu Thailand, Sunandha Kumariratana.

Dia adalah istri pertama dari tiga istri Raja Siam Chulalongkorn dari kerajaan di Thailand, seperti dilansir dari The Vintage News.

Dia dikenal karena memperkenalkan beberapa reformasi progresif dalam kerajaannya, seperti menghapus perbudakan.

Saat kematiannya, Ratu Sunandha Kumariratana sudah memiliki satu anak perempuan dan sedang mengandung anak lagi.

Baca Juga: Getol Ingin Buktikan Bahwa Covid-19 Berasal dari Lab Wuhan yang Bocorkan Virusnya, Administrasi Trump Tiba-tiba Beberkan Informasi Janggal Mengenai Aktivitas yang Ada di Laboratorium Itu, Dapat Dari Mana?

Pada Mei 1880, ketika, Sunandha sedang dalam perjalanan ke kediaman musim panas Bang Pa-In yang berlimpah di keluarga kerajaan, di luar Bangkok.

Saat itu Sunandha baru berusia 19 tahun.

Dia ditemani oleh Putri Karnabhorn Bejraratana, yang bahkan usianya belum genap dua tahun, dan sekelompok penjaga dan pelayan.

Namun untuk mencapai istana diperlukan penyeberangan Sungai Chao Phraya, sungai terbesar di Thailand.

Baca Juga: Orangtua Ini Kecolongan, Anaknya Selalu di Kamar Ngaku Ikut Kelas Online selama Pandemi Nyatanya Bermain Game, Hal Memilukan Ini Terjadi kepada Si Bocah