Find Us On Social Media :

Ini Obat Biduran dengan Antihistamin dan Mengelola Gatal Alergi

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 16 Juli 2020 | 18:20 WIB

Ilustrasi biduran

Intisari-Online.com – Biduran (istilah umum untuk urtikaria), adalah ruam gatal merah muda atau merah yang dapat muncul sebagai bercak atau timbul benjolan merah (kulit) pada kulit.

Mulai dari ukuran kepala jepit sampai piring makan. Ketika gatal-gatal mulai muncul, mereka dapat dikira sebagai gigitan nyamuk.

Pembengkakan biasanya hilang dalam beberapa menit hingga beberapa jam di satu tempat, tetapi mungkin datang dan pergi selama berhari-hari atau berminggu-minggu, kadang-kadang lebih lama.

Dalam kebanyakan kasus, gatal-gatal bukan karena alergi dan mereka dapat diobati secara efektif dengan antihistamin yang tidak mengantuk.

Baca Juga: 9 Cara Sebagai Obat Biduran Kronis yang Instan, Sabun Tanpa Wangi!

Ketika gatal-gatal terjadi hampir setiap hari selama lebih dari enam minggu, ini didefinisikan sebagai urtikaria kronis (berkelanjutan), yang mungkin memerlukan pengobatan tambahan.

Biduran adalah hal biasa - hingga 20 persen orang mengalami hive pada suatu waktu selama hidup mereka.

Biduran juga dapat menyebabkan pembengkakan yang lebih dalam pada kulit dan mukosa yang disebut angioedema.

Pembengkakan ini seringkali lebih besar, bertahan lebih lama, mungkin lebih sedikit gatal, kadang-kadang sakit atau terbakar dan kurang responsif terhadap antihistamin. Angioedema paling sering memengaruhi wajah dan bibir.

Baca Juga: Obat Biduran Rumahan yang Mudah Didapat Bahkan Ada di Dapur Kita