Find Us On Social Media :

Ditanya Secara Pribadi Setuju Tidak Serangan Siber Terhadap Rusia, Jawaban Trump Mengejutkan: 'Tidak Ada yang Lebih Tangguh Menghadapi Rusia Dari Pada Saya', Ini Dalihnya

By Maymunah Nasution, Minggu, 12 Juli 2020 | 13:33 WIB

Donald Trump berjalan lewati jalanan dekat Gedung Putih yang temboknya sudah dicoret-coret pendemo

Ditanya Secara Pribadi Setuju Tidak Serangan Siber Terhadap Rusia, Jawaban Trump Mengejutkan: 'Tidak Ada yang Lebih Tangguh Menghadapi Rusia Dari Pada Saya', Ini Dalihnya

Intisari-online.com - Untuk pertama kalinya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkonfirmasi bahwa AS telah melakukan serangan siber terhadap Bahan Penelitian Internet (IRA) Rusia.

IRA dituduh AS sebagai troll farm yang disalahkan atas campur tangan mereka dalam pemilihan presiden AS 2016 lalu.

Trump memberikan konfirmasi tersebut dalam wawancara dengan kolumnis The Washington Post, Marc Thiessen.

Thiessen menulis di The Washington Post bahwa saat wawancara dengan Trump, dia melontarkan pertanyaan apakah dia telah meluncurkan serangan siber.

Baca Juga: Indonesia Tak Kalah Moncer, Inilah Jajaran 7 Sniper Terbaik Dunia, Ada Nama Tentara Indonesia Lho!

"Benar," jawab Trump sebagaimana dilansir dari CNN, Sabtu (11/7/2020).

Dalam wawancara tersebut, Trump juga mengatakan Mantan Presiden AS Barrack Obama tahu bahwa Rusia sengan bermain dalam pilpres AS pada 2016.

Namun, menurut Trump, Obama tidak mengatakan apa pun karena dia mengira Hillary Clinton-lah yang akan memenangi pilpres.

Trump mengklaim tidak seperti pendahulunya dan dia bertindak berdasarkan laporan intelijen AS tentang campur tangan Rusia terhadap pilpres dengan meluncurkan serangan siber.

Baca Juga: Kepala Dibuat Mirip Bak Alien dan 90% Tubuhnya Ditato, Inilah Pasangan dengan Rekor Modifikasi Tubuh Terbanyak di Dunia