Find Us On Social Media :

Terjebak di Lingkungan Setan, Beginilah Potret Memilukan Kehidupan Penjara di Israel yang Hanya Dihuni oleh Perempuan, Ada yang Berjejalan dalam 1 Sel Tahanan

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 12 Juli 2020 | 12:20 WIB

Potret kehidupan di penjara Nerve Tirza Israel ketika pertama kali fasyen show

Intisari-online.com - Serangkaian foto memperlihatkan gambaran kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza, Ramle, Israel.

Menampung lebih dari 200 tahanan, penghuni penjara ini hanya wanita, dari usia 18 hingga 70 tahun.

Mereka mewakili sebagian kecil dari total populasi penjara Israel, yang diperkirakan antara 20 ribu dan 25 ribu narapidana.

Seorang fotografer bernama Tomer Iffrah yang berbasis di Tel Aviv memperoleh akses untuk masuk ke dalam penjara itu tahun 2011 lalu sebagai seorang reporter.

Baca Juga: Wajah 'Mesum' Korps Penjaga Perdamaian PBB, Gunakan Mobil Dinas untuk Berhubungan Badan, Ratusan Petugas Lain Terlibat Eksploitasi Seks

 

Awalnya ia hanya memotret satu tahanan, namun ia berbicara dengan beberapa narapidana dan akhirnya ia bisa memotret dan menggambarkan banyak kehidupan di dalam penjara tersebut.

Selama 3 bulan, ia menghabiskan satu hari dalam seminggu didalam penjara tersebut dan mendapatkan banyak wawasan mengenai kisah hidup para narapidana.

"Para narapidana berasal dari latar belakang sosial yang beragam dan kebanyakan adalah minoritas tak berdaya" kata Iffrah.

Baca Juga: Sebut Situs Nuklirnya Diserang Mendadak oleh Israel dan Amerika, Iran Nyatakan Akan Membalas, Tapi Respon Perdana Menteri Israel Ini Justru Bermakna Ganda