Find Us On Social Media :

Kaget, Pengantin Laki-Laki ini Mendadak Lari Terbirit-birit hingga Dikejar Iringannya Usai Lihat Calon Istrinya, Ada Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 12 Juli 2020 | 09:10 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Laki-laki dan perempuan akan mencari pasangan hidup yang dapat berbagi dalam suka maupun duka.

Mereka juga bisa menjadi sosok yang saling melengkapi satu sama lain.

Setiap orang memiliki berbagai cara untuk menemukan pasangannya, bisa melalui proses pacaran atau mereka hanya bertemu beberapa kali langsung memutuskan untuk menikah.

Adat untuk pernikahan pun berbeda-beda di setiap daerah maupun negara.

Baca Juga: Belum Rasakan Malam Pertama, Pengantin Baru Ini Dibuat Kaget Lantaran 'Keributan' yang Diawali oleh Lesti, Bikin Tak Percaya

Di negara India misalnya, adat yang digunakan biasanya merupakan kombinasi antara tradisi agama yang mereka anut yaitu antara lain Hindu, Jains, Sikhs, Islam, dengan tradisi keluarga.

Ada banyak tahapan yang dilakukan calon pengantin sebelum akhirnya mereka sah menjadi pasangan suami istri.

Mulai dari membuat pesta di masing-masing rumah calon pengantin, ritual membuat henna di tangan, ritual calon pengantin laki-laki yang mendatangi pihak perempuan dan bernyanyi bersama.

Pihak ibu pengantin perempuan menyambut kedatangan pihak laki-laki, berdoa, ritual bertukar bunga, hingga ritual sang ayah mempelai perempuan yang menyiramkan air ke tangan pengantin perempuan.

Baca Juga: 1.000 Orang Berbondong-bondong Saksikan Rumah Giman yang Bergeser dan Meninggi dalam Semalam Bagai Kisah Roro Jonggrang, Apa yang Terjadi?