Find Us On Social Media :

'Itu Karena Kejutan Mungkin Masih Terjadi,' Adik Kim Jong Un Sesumbar Bahwa Korut Belum Akan Berhenti Bikin Senjata Nuklir

By Tatik Ariyani, Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:34 WIB

Sosok Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong Un yang sudah berani nyatakan posisi politiknya

Intisari-Online.com - Belakangan, adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong semakin sering muncul di depan publik menggantikan kakaknya.

Ia kerap kali menebar ancaman bagi musuh-musuh Korea Utara.

Baru-baru ini, Kim Yo Jong memperingatkan bahwa negaranya belum akan berhenti membuat senjata nuklir.

Adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un itu juga memperingatkan Inggris bahwa Korea Utara menolak untuk melucuti senjata nuklir di Semenanjung Korea.

Baca Juga: Membelot Dari China lalu Melarikan Diri ke AS, Ilmuwan China Ini Bongkar Kebenaran Soal Covid-19 pada FBI, Pemerintah China Langsung Serbu Kampung Halamannya

Dia dipandang sebagai orang kepercayaan Kim Jong Un dan dikonfirmasi sebagai pejabat tinggi untuk urusan antar-Korea.

Presiden Amerika Serikat ( AS), Donald Trump, sebelumnya berupaya untuk membujuk Korea Utara untuk menyerahkan program nuklirnya sebagai bagian dari kebijakan luar negerinya.

Namun Kim Yo Jong mengatakan bahwa saudaranya tidak mungkin bertemu Trump atau menyerahkan senjata nuklir yang dimiliki Korea Utara dalam waktu dekat.

"Kami ingin memperjelas bahwa bukan berarti program denuklirisasi tidak mungkin dijalankan. Hanya saja program tersebut tidak mungkin dijalankan dalam waktu-waktu ini," ujar Kim Yo Jong sebagaimana dilansir dari The Sun, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Ribut dengan Iran, Israel Luncurkan Satelit Ofek 16 untuk Mata-matai Iran dan Proyek Nuklirnya