Find Us On Social Media :

Selama Ini Tidak Pernah Rasional dalam Hadapi AS, Menlu China Justru Meminta AS Lebih Rasional, 'Terima Saja Kami Bisa Bangkit Lampaui Kalian', Buat AS Meradang

By Maymunah Nasution, Jumat, 10 Juli 2020 | 19:29 WIB

Ilustrasi perang dagang

Selama Ini Tidak Pernah Rasional dalam Hadapi AS, Menlu China Justru Meminta AS Lebih Rasional, 'Terima Saja Kami Bisa Bangkit Lampaui Kalian', Buat AS Meradang

Intisari-online.com - Ketegangan China dan Amerika Serikat (AS) makin menjadi tidak jelas dari hari ke hari.

Namun sepertinya penekanan dari AS telah membuat China tertekan.

China terus mencoba melakukan yang terbaik untuk yakinkan AS agar hentikan pendekatan berbahaya.

Yang dimaksud pendekatan berbahaya adalah dalam penyelesaian permasalahan dengan China.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: 9 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Minum Air, Ini Dia!

Beijing juga meminta AS tulus dalam setiap dialog bilateral dan lebih rasional melihat kebangkitan China.

Harapan itu disampaikan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dalam sebuah forum online dengan lebih dari 30 diplomat top dan pakar, untuk menjelaskan arah hubungan China AS ke depan.

Wang, yang juga Anggota Dewan Negara China, mengatakan, hubungan kedua negara saat ini tengah memasuki titik paling kritis sejak keduanya menjalin hubungan diplomatik.

"Hubungan China-AS merupakan salah satu hubungan bilateral paling penting di dunia dihadapkan pada tantangan paling berat sejak pembentukan hubungan diplomatik," ujar Wang pada hari Kamis (9/7) di China, seperti dilansir Global Times.

Baca Juga: Provokasi Amerika Berhasil, China Semakin Kebakaran Jenggot Melihat Geliat AS di Laut China Selatan dan Minta Aksi Provokasi Dihentikan, Mulai Terpojok?