Find Us On Social Media :

Provokasi Amerika Berhasil, China Semakin Kebakaran Jenggot Melihat Geliat AS di Laut China Selatan dan Minta Aksi Provokasi Dihentikan, Mulai Terpojok?

By Maymunah Nasution, Jumat, 10 Juli 2020 | 18:44 WIB

(Ilustrasi) Pangkalan militer Laut China Selatan

Provokasi Amerika Berhasil, China Semakin Kebakaran Jenggot Melihat Geliat AS di Laut China Selatan dan Minta Aksi Provokasi Dihentikan, Mulai Terpojok?

Intisari-online.com - Provokasi Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan sepertinya berhasil menekan Beijing.

Dilansir dari kontan.co.id, Kementerian Pertahanan Nasional China Kamis kemarin keluarkan pernyataan bernada keras terhadap AS.

Menurut Menhan China, Pentagon AS abaikan fakta-fakta yang benar dan salah, dan berusaha mengasingkan negara-negara di kawasan itu.

Mereka juga sebutkan AS menuai keuntungan yang tidak adil dari itu.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Penyakit GERD, Salah Satunya Jangan Tidur Setelah Makan

Juga, itu sebabkan ketidakstabilan di Laut China Selatan.

"Kami sangat tidak puas dan dengan tegas menentang ini," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Ren Guoqiang dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir dari Global Times.

Pernyataan Ren dirilis setelah sebelumnya pada 2 Juli 2020 lalu, Pentagon menuding aksi latihan militer China di perairan dekat Kepulauan Xisha dari 1 Juli hingga 4 Juli merupakan tindakan yang tidak produktif terhadap upaya meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas.

Ren mengatakan, pada 27 Juni 2020, China telah mengumumkan akan menggelar latihan sebagai bagian dari jadwal pelatihan tahunan.

Baca Juga: Cinta Tak Direstui Pemuda Ini Nekat Bawa Calon Istri Kawin Lari, Rumahnya Pun Jadi Sasaran Amukan Besan Dibakar Sampai Ludes, Tetangga Sampai Histeris